29 November 2014

Just Her (Part 1)

Sahabat
Bagiku, satu kata yang sangat penting
Lebih penting dari 'pacar' dan hampir setara dengan 'keluarga'
Sahabatku adalah orang yang tidak meninggalkanku
Dalam keadaan apapun aku berada dan dia selalu setia di sampingku

Seperti sahabat karibku, the one and only
Namanya Novaria Mawadati Soleha
Aku biasa memanggilnya Nova, namun ada sebutan spesial, yaitu Kodok
Terinspirasi dari film Perahu Kertas inisial KK
Alasan lain, karena aku suka Kucing dan dia suka Keroppi, animasi Kodok
Jadi dia manggil aku Kucing dan aku manggil dia Kodok
But, panggilan tersebut hanya untuk panggilan via tulisan, kalau lisan tetep nama asli

Ya...
Nova bukan hanya Bestfriendku
But, she's the best best best of the best best friend in the world, no kidding

Why?
Ketika aku dalam keadaan terpuruk, hingga hampir menyerah, dan pasrah
Ketika semua orang pergi, sampai keluargaku pun bahkan tak peduli
Ketika waktu pun tidak berjalan bahagia di sampingku
Ketika matahari terasa tidak mau terbit lagi di hariku
Dia tetap ada bersamaku, tetap ada di sisiku, always
 
Walaupun aku tahu dia lelah mendengar ocehanku tentang segala permasalahanku
Ocehan yang biasanya tidak kunjung berhenti aku berikan padanya
Dia tidak pernah pergi, dia tidak pernah meninggalkan ku sendiri

Pertemuan kami...
Aku mengenalnya karena aku memilih untuk melepas SMP RSBI tujuanku
Dan memilih untuk masuk ke MTs yang bahkan aku pun tidak tau lokasinya sampai hingga saatnya disuruh ikut tes masuk disana
Singkatnya, aku mengenalnya ketika aku masuk ke MTs yang tak pernah ku impikan untuk masuk kesana

Awalnya aku tidak terlalu dekat dengan dia
Ya, kami hanya teman biasa, tidak ada yang spesial, kami hanya saling mengenal
Namun, seiring dengan berjalannya waktu
Entah apa yang telah terjadi, kamipun dekat dengan sendirinya
Walaupun itu terjadi dengan sangat cepat, tapi tidak ada keraguan sedikit pun di antara kami untuk saling berbagi tentang segalanya

Hari-haripun kami lewati bersama
Kemana-mana bersama, melakukan apapun bersama
Hingga keanehan pun biasa kami ciptakan bersama
Kami nyaman melakukan hal-hal bersama
Mungkin hal lain karena aku tidak memiliki saudara perempuan yang bisa ku ajak berbagi
Dan pada saat seperti itulah aku benar-benar merasa beruntung melepas SMP RSBI itu dan teramat sangat bersyukur memilih MTs itu, because of her, she's one of my reason
Ya, dia adalah salah satu alasan rasa syukurku dan mungkin ia adalah salah satu anugerah Tuhan untukku, untuk menggantikan saudara perempuan yang tidak pernah aku miliki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar