4 November 2014

Harapanku: Selalu Di Sisi Mereka

Bodoh.
Ya, mungkin itu penilaian orang ketika bertanya kepadaku tentang kemana aku akan lanjut setelah SMA kurang dari 2 tahun lagi dan aku belum tau mau kemana

Banyak hal yang ku pikirkan untuk memilih Universitas
Iya, mungkin aku juga ingin ke Universitas favorit seperti harapan teman-temanku
Dan kebanyakan Universitas itu di luar kota

Banyak hal yang akan aku tinggalkan
Tapi ada sesuatu yang tak mampu aku tinggalkan dan menjadi salah satu alasanku tak ingin pergi ke luar kota yang sangat jauh dari Kediri
Yaitu, orang tuaku

Aku tak mau jauh-jauh dari mereka
Mungkin kalian beranggapan aku anak mama-papa, aku nggak mandiri, aku hanya mengandalkan orangtuaku, aku ingin ada di zona nyaman
Tapi kalian salah

Aku hanya ingin menjaga mereka
Aku hanya ingin melindungi mereka
Aku hanya ingin membantu mereka
Aku hanya ingin melakukan perintah mereka
Semampuku, selama aku bisa, selama aku sanggup

Aku anak perempuan satu-satunya, sepertinya mereka menaruh harapan besar kepadaku sejak dulu
Mungkin ini sebagai ganti kakak perempuan yang tidak pernah aku lihat
Abang dan adikku, entah, aku hampir tak bisa mempercayai mereka sampai saat ini, banyak hal yang tak pernah mereka anggap

Harapan besar itu yang harus aku jaga, kepercayaan mereka padaku
Aku harus membuat mereka bangga kepadaku
Tapi aku juga ingin berada disisi mereka, selalu, setap waktu

Melihat mereka sakit, sudah mampu menguras air mataku, ikut merasakan apa yang mereka rasakan
Melihat mereka bekerja keras, aku ingin membantu mereka, jika bisa aku ingin menggantikan posisi mereka,biar aku, jangan mereka

Banyak anak cewek yang selalu curhat kepada orang tuannya tentang masalah yang dihadapi
Berbeda denganku, aku lebih memilih diam, memendam segala masalah yang aku hadapi mungkin bisa sampai menangis sendirian
Aku tak ingin menambah pikiran orang tuaku, sudah banyak hal yang harus mereka pikirkan

Banyak hal yang aku inginkan, banyak hal yang aku mau
Tapi aku tak akan meminta itu pada orang tuaku jika itu hampir mustahil untuk terwujud
Aku takkan memaksa mereka, menuntut pun aku nggak tega
Jadi aku akan lebih memilih diam

Jujur aku juga iri melihat teman-temanku, mereka bisa mendapat apa yang mereka mau
Tapi hanya satu hal yang aku ingin, yaitu kebahagiaan
Dan berada di dekat orang tuaku itu adalah salah satu kebahagiaan terbesar dari Tuhan

Jika benar-benar aku harus meninggalkan mereka suatu saat nanti
Hanya satu yang ku minta, hanya satu harapanku, hanya satu do'aku

Ya Allah... aku mohon...
Ketika aku tak ada di sisi orang tuaku, aku mohon...
Jaga mereka, selalu lindungi mereka, dan berikan kebahagiaan di setiap waktu mereka...
Aku sayang mereka Ya Allah...
Mereka segalanya bagiku dan hidupku hanyalah untuk mereka
Ijinkan aku membahagiakan mereka karena sudah jelas, aku takkan bisa membalas kasih sayang mereka selama hidupku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar